Beranda ยป Analis Kripto Ripple Berpotensi Reli Investor Optimis Harga XRP Melambung ini Analisis dan Prediksinya

Analis Kripto Ripple Berpotensi Reli Investor Optimis Harga XRP Melambung ini Analisis dan Prediksinya

JurnalLugas.Com – Harga XRP telah menjadi perhatian utama bagi banyak investor, mengingat altcoin ini tampak stagnan untuk waktu yang cukup lama. Reli signifikan terakhir XRP terjadi pada pasar bull 2017-2018. Walaupun pasar kripto telah mengalami beberapa bull run besar sejak saat itu, XRP cenderung tertinggal dibandingkan rekan-rekannya.

Analisis Terbaru dan Prediksi Harga XRP

Meskipun ekspektasi terhadap XRP menurun, seorang analis terkemuka mengindikasikan bahwa XRP mungkin siap untuk mengalami lonjakan harga yang signifikan. Analis ini, yang dikenal sebagai CryptoManiac101 di platform TradingView, membagikan analisis menarik mengenai pergerakan harga XRP baru-baru ini.

Indikator Kunci yang Menunjukkan Potensi Reli

CryptoManiac101 mengidentifikasi beberapa indikator teknis yang mengisyaratkan potensi reli bagi XRP. Fokus utama dari analisisnya adalah pada konvergensi tiga moving average berbeda yang terjadi pada tahun 2024. Konvergensi ini membentuk pola symmetrical triangle pada grafik harga, dengan persilangan terjadi di sekitar angka $0,51. Konvergensi moving average ini sering kali menjadi tanda adanya konsolidasi harga, yang biasanya diikuti oleh periode akumulasi, dan ini bisa menguntungkan bagi pergerakan harga XRP.

Baca Juga  Kyle Chasse Proyeksi Harga Dogecoin dan XRP Melonjak Altcoin Sherpa Bull Run Pav Hundal Tekanan Jual

Tren Historis dan Prediksi Masa Depan

Dengan menelaah kinerja XRP selama 11 tahun terakhir, analis melihat tren harga yang cenderung mendatar dari tahun 2013 hingga saat ini, dengan lonjakan signifikan pada tahun 2017 dan 2018. Analis ini berharap bahwa pola serupa dapat terulang pada tahun 2024 dan 2025. “Lonjakan harga historis yang signifikan, terutama pada tahun 2017 dan 2018, terlihat, yang kami harapkan untuk tahun 2024 dan 2025 karena kami melihat konsistensi pergerakan antara dua siklus tersebut,” ungkap CryptoManiac101.

Baca Juga  Ripple Labs Tolak Bayar Denda US$2 miliar Terhadap SEC AS Jual Cryptocurrency XRP ke Investor Institusional

Prediksi Harga dan Potensi Lonjakan

CryptoManiac101 mengungkapkan bahwa pola symmetrical triangle yang terbentuk pada konvergensi tiga moving average menunjukkan potensi breakout yang signifikan. Analis mencatat bahwa reli biasanya dimulai ketika pola ini mencapai sekitar 75% penyelesaian. Saat ini, pola tersebut telah mencapai 88,93% penyelesaian, menunjukkan bahwa breakout tidak hanya mungkin, tetapi juga sudah lama tertunda.

Jika skenario ini terjadi, analis memprediksi peningkatan harga XRP yang luar biasa, dengan potensi lonjakan lebih dari 800%. Prediksi ini menunjukkan bahwa harga bisa melonjak ke atas $4. Target awal yang diuraikan oleh CryptoManiac101 adalah $4,5, didorong oleh breakout yang diantisipasi dari pola symmetrical triangle tersebut.

Baca Juga  Pasar Kripto Hari ini Meningkat Bitcoin Naik 1,13% Ethereum Solana Positif Kecuali Dogecoin Charles Edwards BTC Membosankan

Dengan minat yang meningkat pada XRP dan indikator teknis yang menjanjikan, ada potensi besar bagi XRP untuk mengalami reli signifikan. Jika prediksi ini terbukti benar, investor dapat melihat lonjakan harga XRP yang substansial dalam beberapa tahun mendatang. Sebagai investor, penting untuk tetap memantau perkembangan analisis teknis dan fundamental untuk mengambil keputusan yang tepat terkait investasi pada XRP.