Beranda » Waspada Hacker Incar Akun TikTok ByteDance Ltd Ambil Tindakan

Waspada Hacker Incar Akun TikTok ByteDance Ltd Ambil Tindakan

JurnalLugas.Com – Kelompok peretas kini mengincar banyak akun media sosial TikTok milik selebritas dan merek-merek ternama asal China. Mereka menggunakan metode pengiriman tautan anonim yang berbahaya melalui layanan pesan pribadi, yang memungkinkan peretas mengambil alih kendali akun tersebut.

TikTok, yang dimiliki oleh ByteDance Ltd asal China, menyatakan telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi insiden ini. Perusahaan tersebut menegaskan komitmennya untuk menghentikan aktivitas peretasan agar tidak terulang. Meskipun mereka mengakui adanya pembobolan akun, termasuk milik CNN, juru bicara perusahaan menolak untuk memberikan daftar lengkap akun yang telah menjadi target atau disusupi.

Baca Juga  Cuaca Panas Poll Rekomendasi Merek AC Rp2 jutaan Hemat Listrik Agar Tak Salah Pilih Beli AC

Skala peretasan ini belum sepenuhnya jelas, meskipun juru bicara tersebut menambahkan bahwa “jumlah akun yang disusupi sangat kecil.”

“Tim keamanan kami menyadari adanya potensi eksploitasi yang menargetkan sejumlah akun merek dan selebriti,” kata juru bicara tersebut dalam sebuah pernyataan. “Kami telah mengambil langkah-langkah untuk menghentikan serangan ini dan mencegahnya terjadi di masa depan. Kami bekerja langsung dengan pemilik akun yang terkena dampak untuk memulihkan akses, jika diperlukan.”

TikTok menjadi sorotan di Amerika Serikat, dengan Senat dan DPR berupaya menghalau eksistensinya. ByteDance, yang berbasis di Cina, saat ini menghadapi tenggat waktu untuk menjual TikTok di tengah kekhawatiran bahwa pemerintah Beijing dapat mempengaruhi algoritma TikTok atau mengumpulkan informasi sensitif tentang pengguna Amerika.

Baca Juga  Tips Cara Hemat Pemakaian Token Listrik

ByteDance telah menggugat pemerintah AS untuk mencoba memblokir penjualan paksa tersebut. TikTok memiliki 170 juta pengguna aktif bulanan di AS dan menjadi isu hangat menjelang pemilihan presiden AS pada bulan November.