Beranda ยป BEI Lakukan Suspensi Sementara Saham PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA) dan PT Waran Seri I (ATLA-W)

BEI Lakukan Suspensi Sementara Saham PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA) dan PT Waran Seri I (ATLA-W)

JurnalLugas.Com – Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA) dan Waran Seri I PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA-W) mulai hari ini, Senin (10/6). Langkah ini diambil sebagai respons terhadap penurunan harga saham ATLA yang signifikan.

Menurut pengumuman BEI, suspensi ini dilakukan sebagai langkah cooling down guna melindungi investor.

“Sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA), dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi investor, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham & Waran Seri I PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA & ATLA-W) pada perdagangan 10 Juni 2024,” tulis pengumuman tersebut yang ditandatangani oleh Kepala Divisi Pengawasan Transaksi, Yulianto Aji Sadono, serta Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan, Pande Made Kusuma Ari A.

Baca Juga  Akibat Unusual Market Activity (UMA) BEI Awasi Saham PT Campina Ice Cream Industry Tbk

Suspensi ini berlaku untuk perdagangan saham ATLA di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, sementara perdagangan Waran Seri I (ATLA-W) dihentikan di seluruh pasar. BEI menjelaskan, tujuan dari penghentian sementara ini adalah untuk memberikan waktu yang cukup bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan keputusan investasinya berdasarkan informasi yang tersedia.

Bursa juga mengimbau para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perusahaan.

Data RTI Business menunjukkan bahwa pada perdagangan Jumat pekan lalu (7/6), saham ATLA ditutup turun 16,67 persen ke level Rp50. Dalam sepekan, saham ini sudah merosot 18,03 persen dan turun 50 persen dari harga penawaran awal pada listing perdana 16 April 2024 sebesar Rp100 per saham.

Baca Juga  Kumpulkan Dana IPO Rp8 triliun lebih Ini yang Digunakan PT Merdeka Battery Tbk (MBMA)

PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk merupakan perusahaan baru yang tercatat di BEI pada 16 April 2024, sehingga belum genap dua bulan sejak pencatatan tersebut. Penurunan harga yang drastis ini menjadi perhatian khusus bagi BEI untuk mengambil langkah perlindungan bagi investor.