Beranda ยป Sijago Merah Lalap Gudang PT Musim Mas di Jalan Yos Darso Medan Deli

Sijago Merah Lalap Gudang PT Musim Mas di Jalan Yos Darso Medan Deli

JurnalLugas.Com – Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan minyak dan sabun milik PT Musim Mas di Jalan Yos Darso, Medan Deli. Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Kebakaran berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan pada pukul 13:38 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Ketua BPBD Kota Medan, Senin, 10 Juni 2024.

Kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada pukul 10:30 WIB. Meski penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan, tim penyelidik terus bekerja untuk mengungkap asal mula api.

Baca Juga  Inflasi Pengangguran Rencana PT Pos Indonesia PHK Massal Pegawai Simak Alasannya

“Sebagian besar gudang yang menyimpan minyak dan sabun terbakar, dengan estimasi sekitar 70 persen dari total area,” jelas Ketua BPBD. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.”

Dalam upaya memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Kerja sama erat juga dilakukan dengan berbagai pemangku kebijakan, termasuk pihak kepolisian, untuk menangani situasi ini.

“Saat ini, kejadian sudah ditangani oleh pihak kepolisian,” tambahnya.

Di sisi lain, Anugerah Pulungan, perwakilan Hubungan Masyarakat PT Musim Mas, menyatakan perusahaan masih melakukan investigasi internal untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Baca Juga  Masyarakat Pemain Judi Online Jatuh Miskin Jadi Beban Negara Kriminalitas Meningkat serta Produktivitas Anjlok

“Kami masih mencari tahu penyebab kebakaran ini melalui investigasi lebih lanjut. Kami berharap tidak ada kejadian lebih parah lagi di masa mendatang,” ujarnya.

Kejadian ini menyoroti pentingnya langkah-langkah pencegahan kebakaran dan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat untuk meminimalisir kerugian dan dampak yang lebih luas.