Liga 1 Indonesia Terasa Liga Dunia PSSI akan Tambah Pemain Asing Erick Thohir Diputuskan Beberapa Hari Kedepan

JurnalLugas.Com – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengungkapkan bahwa regulasi baru terkait penambahan jumlah pemain asing untuk klub-klub Liga 1 akan segera diputuskan dalam beberapa hari ke depan.

“Keputusan terkait penambahan pemain asing belum diambil, namun akan segera diputuskan dalam satu atau dua hari ke depan,” ujar Erick Thohir kepada media setelah acara Kongres Biasa PSSI 2024 di Jakarta pada Senin, 10 Juni 2024.

Read More
Baca Juga  Liga Spanyol Barcelona Sukses Tekuk Almeria di Stadion Power Horse Fermin Lopez Catatkan Nama

Ia menyebutkan bahwa penambahan tersebut berkaitan dengan rencana PSSI untuk memperbolehkan delapan pemain asing bermain di setiap klub Liga 1 pada musim 2024/2025. Pada musim 2023/2024, klub-klub Liga 1 diperbolehkan menggunakan enam pemain asing, yang terdiri dari lima pemain dari Eropa dan satu pemain dari Asia.

PSSI sedang mempertimbangkan penambahan kuota pemain asing sebanyak dua orang, sehingga total pemain asing yang dapat direkrut menjadi delapan orang untuk musim berikutnya.

Erick menjelaskan bahwa pihaknya memberikan waktu kepada penyelenggara liga dan klub untuk melakukan evaluasi. Ia menambahkan bahwa ini juga terkait dengan aturan terbaru dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengenai penambahan kuota pemain asing di kompetisi Asia.

Baca Juga  Bali United Kembali Mendapat Lisensi Klub Profesional dari PSSI dan dapat Berlaga di AFC

“Kami memberikan kesempatan kepada penyelenggara liga dan klub untuk melakukan evaluasi. Yang terpenting, kami mendukung,” ujarnya.

Erick juga menekankan bahwa yang paling penting adalah bagaimana liga dan klub-klub harus menjalankan transformasi, seperti yang dilakukan PSSI dalam mendorong transformasi di asosiasi provinsi (asprov).

Dengan adanya regulasi baru ini, diharapkan klub-klub Liga 1 dapat lebih kompetitif di kancah nasional maupun internasional, seiring dengan peningkatan kualitas pemain yang mereka miliki. Keputusan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan sepak bola di Indonesia secara keseluruhan.

Related posts